Sabtu, 31 Desember 2011

2011 to 2012: Resolution?

Maap yee, kemaren aku gak produktif kali nulis disini. Biasa, tiba-tiba akunya cakit~ *sok imut*. Yaah lumayanlah, gakbisa bangun juga kemaren. Tapi alhamdulillah udah agak baikan *elus dagu*. Makanya udah bisa buat postingan sekarang~

Oke, ini tanggal 31 desember ya? Oh *pasang muka datar*. Sebenarnya kalo aku nyambut tahun baru Masehi ini biasa aja, karena kemaren udah tahun baru Hijriyah, tahun barunya ummat Islam. Tapi yaa karena tinggal di negara yang pake tahun Masehi, it means aku juga "ikut" melihat pergantian waktu ini. Sebenarnya, semakin lama aku hidup disini aku semakin sadar kalo waktu itu emang sama sekali enggak bisa diputar ulang, terus maju di setiap detiknya. Dan kita, sebagai makhluk yang "terbawa" dalam waktu ngerasa selo-selo aja kalo waktu itu terus berjalan. Padahal kalo dipikir lagi, apa sih yang udah dilakuin buat Dia, diri sendiri, keluarga, orang-orang terdekat, juga bangsa en negara? Kalo kita tetep selo-selo gini aja ngeliat waktu terus berjalan, ya kita bakalan tertinggal terus.

Mungkin ini terlihat muluk, tapi liat aja. Orang Indonesia, bangun, shalat shubuh, terus ngeloyoooor aja depan tipi sampe udah waktunya mandi. Pakaian, sarapan, berangkat. Kalo pelajar ni ya, belajar sampe sekolah tapi belajarnya itu enggak fokus. Cuma ngelewatin jam pelajaran gitu aja, udah, pulang. Sampe rumah main hape saaampe sore. Atau ngeloyor depan tipi, atau juga buka komputer tapi cuma ngeliat temen-temen facebook. Kadang kalo ada status yang isinya sedih dicomment: sAbaR eAAgH~ Atau kalo dia statusnya soal baru jadian, dicomment: ceLaMat EaagH~ Begitulah seterusnya sampe tidur. Nah, bule? Gimana? Produktivitas waktunya jauh lebih maju ketimbang kita yang suka ngeloyor sana sini. Pagi, sarapan *kalo mereka muslim ya shubuh dulu*, kadang enggak mandi, terus ngantor atau sekolah. Karena mereka bener-bener fokus dalam bekerja ataupun belajar, mereka jauh lebih maju dibanding kita. Baru dah, pulang, istirahat ataupun ngerjain PR atau main.

Nah, kalo sampe tahun 2012 bangsa Indonesia tetep gitu-gitu aja enggak ada perubahan, kita ya tetep jadi bangsa yang tertinggal. Kalo kita mau ngecapai sesuatu, atau kalo bahasa selebritinya mah resolusi, kita juga kudu usaha jauh lebih keras dibanding tahun sebelumnya. Kayak eike nih, insyaAllah mau jadi mahasiswa, aku harus belajar jauh lebih fokus en keras dibanding tahun sebelumnya. Kalo kita mau dapet prestasi yang bagus, kita kudu berjuang jauh lebih keras. Lebih memanfaatkan waktu, soalnya waktu sekarang jalannya lebih cepat. Bukan berarti istirahat itu enggak boleh ada, tapi yaa harus dioptimalkan dengan kerjaan kita satu harian. Kebanyakan istirahat juga enggak bagus buat tubuh kita, isn't it?

Oke, jadi apapun resolusi kita tahun depan *serius, aku capek kali dengar kata-kata resolusi yang terus disebutin di tipi*, kita harus berusaha jauh lebih keras lagi dan berdoa jauh lebih banyak lagi. Toh kalo usaha enggak ada doa sama aja nol. Kita boleh bilang: semoga tahun depan bisa lebih baik lagi, nah bukan berarti waktu itu sendiri yang memperbaiki semuanya kan? Kita juga yang kudu usaha buat jadi lebih baik. Jangan mau dikendalikan waktu tapi kendalikanlah waktu itu sendiri *eaaa tumben bijak xDD*

0 comments:

Posting Komentar