Senin, 19 Desember 2011

Persiapan UN dan SNMPTN

Mau nulis apa la cobak di pagi buta begini? Yah, sebenarnya mau cerita juga sama fans-fans di luar sana *disiram air*. Setelah ujian semester ini, aku bakal lebih kuat lagi belajar. Biasalah, UN tinggal 4 bulan lagi, SNMPTN kira2 tinggal 5-6 bulan lagi. Sepertinya tidak ada lagi waktu bermain. Demi masa depan apa sih yang enggak~ *salah gombal*.

Kalo dari akunya sendiri, kira-kira 40% persiapan udah dilakuin. Dari kemaren2 sih maunya study tight *maap ye kalo pake bahasa ibu mhihihi* buat UN plus SNMPTN, tetapi tugas khusus kelas kami selalu aja numpuk kayak cucian. Yaudah, jadinya menyelesaikan yang itu dulu. Amanah sendiri yaa entar lagi kelar, insyaALLAH Februari udah pensiun. Tapi insyaALLAH tetep ngerawat rumah hijau sebelum saya keluar dari SMA... *pake nangis atas bantuan bawang*

Kira-kira setelah ujian hari ini aku punya waktu sekitar 3 minggu. Bakal dimanfaatin buat hangout sepuasnya, eh, buat belajar sepuasnya. Kan gak ada tugas numpuk, jadi yaaa buat pembekalan ilmu itu oke la. Sekedar pemberitahuan, memang aku ini sekarang bukan anak bimbel lagi. Jadi yaa saya harus belajar sendiri. Ada alasan sih kenapa gak mau masuk bimbel lagi. Di samping karena dananya itu cukup gede untuk dikeluarin plus harus nabung buat persiapan kuliah *karena kampus yang aku minati emang cukup mahal, meskipun ada beasiswa tapi kan kudu persiapan jugak dari segi finansial*, dari kelas 1 sampe kelas 2 SMA kegiatanku sehari-hari ya les sampe malam, itupun hampir tiap hari. Alhasil, hampir setiap bulan aku gak masuk sekolah, kadang jadi langganan UKS. Biasa, anak bandel, disuruh banyak2 istirahat malah banyakin begadang. Tak apalah, demi masa depan apasih yang enggak~ *salah gombal lagi*.

Jadi, di kelas 3 ini aku langganan CD pembelajaran dari sebuah bimbel yang pusatnya di Jekardah. Mereka gak buka cabang di kota-kota lain, jadinya mereka memasarkan ilmunya *halah* lewat situs plus lewat CD. Kesannya memang kayak punya tutor privat, tapi keren kok. Karena ini sifatnya audio visual, jadinya 2x lebih mantep buat masuk ke otak. Setelah itu, CD ini bisa diputar ratusan kali sampe kita sendiri capek dengernya. Karena CDnya kan CD rekaman, jadi tutornya enggak capek komat-kamit di pembahasan yang itu-itu aja xD. Kalo mau download soal juga bisa, langsung dari situsnya aja. Ada pembahasan dengan kode khusus di bawah lembaran soalnya itu. Pembahasan soalnya itu dari soal-soal SNMPTN 13 tahun terakhir *dan itu berarti jaman SNMPTN ketika umurku masih 4 tahun*. Lengkap sampe mual xDD. Oke, saya tak banyak cingcong lagi disini, check it out aja ke situsnya di http://www.zenius.net/, The Next Revolution in Learning. Sekalian promosi, mana tau setelah promosi ini langsung dapet voucher gratis buat make zeniusnya xDDD

Oke, sekian dulu buat pagi ini. Kalo ada yang penting dicatat, kalo ada yang gak penting abaikan.

0 comments:

Posting Komentar