Jumat, 16 Desember 2011

Undangan

Hari ini organisasi di sekolah (sebut aja BKM Al Farabi) kedapetan undangan. Sebenarnya mereka udah sering kirim undangan ke kami, tapi kami sering enggak nanggepin. Bukan berarti kami gak sopan sebagai penerima undangan, tapi kami juga ngelihat apa tujuan mereka ngundang kami secara terus menerus.

Mereka organisasi, besar malah. Umum, orang banyak pasti juga tahu. Sebenarnya niatnya juga sama, mengajak banyak orang menuju kebaikan. Tapi cara yang mereka tempuh agaknya berbeda. Mereka bilang kalo mereka enggak mau ikut-ikutan berpolitik, tapi dari nama mereka itu udah bener2 menyangkut politik. Cara mereka juga agak berbeda. Dan bisa dibilang mereka cukup ekstrim untuk bertindak. Secara enggak langsung mereka ingin membentuk Indonesia menjadi negara Islam. Padahal kita kan bercampur baur, gak hanya dari Islam aja. Kalau masalah sistem Islam yang dipakai, oke lah. Negara Eropa juga banyak memakai sistem syariah untuk kemajuan perekonomian mereka.

Dan pada akhirnya, kami memutuskan untuk tetep enggak dateng kesana. Kami hanya sekedar mencegah, agar doktrin-doktrin keras itu gak jadi pemikiran utama kami. Memang, tujuan sebuah organisasi mengadakan acara terutama acara besar itu supaya pemikiran mereka bisa diterima khalayak.

Sebenarnya gak hanya mereka aja yang agaknya cukup ekstrim. Masih banyak lagi organisasi ataupun instansi lain (dalam hal ini Islam) yang terkesan ekstrim dalam menjalankan agama dan terkesan ingin membangun doktrin mereka kepada ummat Islam terutama di Indonesia. Sebenarnya tergantung kepada readers juga, ingin ngikutin apa enggak. Cuma ingin sekedar menginformasikan aja. Dan Islam adalah agama yang indah, tidak boleh dipermudah dan tidak boleh dipersulit. Iya, kan?

Oke. Sekedar pengumuman, kipas angin di ruangan ujianku hari ini bisa nyala. Besok? Enggak tau. Abaikan.

0 comments:

Posting Komentar